10 Info Menarik Tentang Platinum
Mayoritas raksasa pembuatan platinum di lingkungan berasal dari Afrika Selatan dan Rusia. Platinum adalah perak-putih-itu segera diidentifikasi sebagai "emas putih" -dan itu memiliki kemungkinan sifat yang berharga, yang menjelaskan kegunaannya dalam industri yang sangat berbeda. Ini adalah cara yang luar biasa tahan terhadap pewarnaan dan korosi (yang membuatnya diidentifikasi sebagai "logam yang menyenangkan") dan sangat…

Mayoritas raksasa pembuatan platinum di lingkungan berasal dari Afrika Selatan dan Rusia.

Platinum adalah perak-putih-itu segera diidentifikasi sebagai “emas putih” -dan itu memiliki kemungkinan sifat yang berharga, yang menjelaskan kegunaannya dalam industri yang sangat berbeda.

Ini adalah cara yang luar biasa tahan terhadap pewarnaan dan korosi (yang membuatnya diidentifikasi sebagai “logam yang menyenangkan”) dan sangat lembut dan mudah ditempa, membuatnya mudah dibentuk.

Itu harus ulet, membuatnya mudah untuk meregang menjadi kawat, dan tidak reaktif, yang menyiratkan itu tidak teroksidasi dan tidak terpengaruh oleh asam kontemporer.

Platinum tanpa keraguan adalah salah satu logam transisi paling banyak, sebuah komunitas yang memerlukan emas, perak, tembaga dan titanium – dan cukup banyak aspek di tengah-tengah tabel periodik.

Struktur atom dari logam-logam ini potensial mereka dapat berikatan tanpa rasa cemas dengan aspek-aspek lain. Platinum secara teratur diidentifikasi untuk menjadi ragged dalam pembuatan perhiasan meskipun aplikasi utamanya menyebar ke konverter magnetik, kontak listrik, alat pacu jantung, obat-obatan dan magnet.

Di sini adalah 10 info pedas yang Anda mungkin ingin tidak lagi diajarkan tentang platinum.

1. Sekitar 50 persen dari sebagian besar pasien yang menjalani pengobatan kanker untuk saat ini menggunakan obat yang mengandung platinum dan jenis obat ini, yang mengingatkan pada cisplatin, juga tidak rata untuk mengobati tumor dan sebagian besar kanker pada hewan. Platinum dianggap sebagai logam yang berpikiran biologis seperti pada kroniknya yang tidak beracun dan stabil, sehingga tidak bereaksi dengan, atau berdampak negatif pada jaringan tubuh. Studi terbaru juga menunjukkan platinum untuk menghambat ekspansi sel kanker yang paling berbeda.

2. Dalam melestarikan dengan banyak analis, manufaktur platinum tidak lagi diragukan untuk mendorong ke atas di tahun-tahun mendatang. Sebagian besar (sekitar 80 persen) platinum ditambang di Afrika Selatan. Sekitar 10 persen ditambang di Rusia, dan relaksasi dilakukan di AS Utara dan Selatan. Karena logam platinum dan Logam Komunitas Platinum (PGM) lainnya pada umumnya tidak lagi digunakan dalam jumlah banyak di pegunungan, mereka umumnya merupakan barang dagangan dari penambangan logam lainnya. Produsen Afrika Selatan seperti sudah memulihkan platinum yang selesai ke permukaan bumi. Hari ini, produsen harus menggali jalan ke kerak bumi untuk logam. Penambangan yang lebih dalam diterjemahkan menjadi biaya produksi yang lebih besar dan sekarang tidak ada lagi total produksi komoditas.

tiga. Berkenaan dengan setengah dari platinum yang ditambang compang-camping di catalytic converter, fragmen mobil yang mengurangi gas beracun menjadi emisi yang lebih tidak beracun. Platinum dan logam platinum lainnya dapat tahan terhadap suhu tinggi yang diperlukan untuk reaksi oksidasi yang menghasilkan emisi.

4. Sebongkah silinder dari platinum dan paduan platinum kasar karena di seluruh dunia dirancang untuk mengukur satu kilogram. Dalam 1880-an, sekitar empat puluh silinder ini, yang beratnya sekitar 2,2 lbs. Mesir 1 kilogram, sudah dibagikan di sekitar lingkungan.

5. Platinum Community Metals atau PGMs adalah sepasang logam paling langka yang kebetulan ada di bumi. Ada dua subkelompok PGM: Palladium Community-Platinum Community Substances (PPGEs) dan Iridium Community-Platinum Community Substances (IPGEs). Komunitas prinsip meliputi platinum, paladium, dan rodium. 2d termasuk iridium, osmium, dan ruthenium. Tidak ada PGM yang menodai dan mereka sangat tahan terhadap kehangatan dan serangan kimia. Mereka semua adalah penghantar energi listrik yang sangat ideal.

6. Objek yang tanggal melayani untuk putaran tujuh ratus SM seperti mengandung platinum. PGM lain tidak lagi menyortir potensi mereka ke tempat kejadian kecuali abad kesembilan belas. Platinum lunak, di pasaran hanya setelah pemurnian logam murni murni, pertama kali diproduksi oleh fisikawan Prancis PF Chabaneau pada 1789; itu dibuat menjadi piala yang disajikan kepada Paus Pius VI. Penemuan paladium diklaim pada tahun 1802 oleh ahli kimia Inggris William Wollaston, yang menamakannya untuk asteroid Pallas. Wollaston mengklaim penemuan satu tingkat bagian lain dalam bijih platinum: rhodium. Penemuan iridium (dinamai Iris, dewi pelangi, pada kronik pewarnaan garamnya yang beraneka ragam) dan osmium (dari bahasa Yunani untuk “aroma”, pada kronik aroma mirip klorin seperti oksida risikonya) memiliki telah diklaim oleh ahli kimia Inggris Smithson Tennant pada 1803.

7. London adalah pusat untuk perdagangan platinum namun penawaran fisik cenderung terjadi di Zurich, Swiss. Divisi NYMEX dari CME memberikan kontrak berjangka pada platinum. Setiap kontrak berjangka mewakili 50 ons logam. Biaya platinum cenderung mendorong dan jatuh ke atas dengan ketentuan industri dunia. Biaya platinum memuncak pada 2008 di $ 2.300 per ons menyilaukan lebih cepat daripada krisis keuangan daerah 2008.

Delapan. Berbeda dengan emas dan perak, yang akan mudah diisolasi dalam pengiriman yang relatif murni dengan pemurnian api langsung, logam platinum membutuhkan pemrosesan kimia berair yang rumit untuk isolasi dan identifikasi. Karena cara-cara ini tidak tersedia kecuali flip abad kesembilan belas, identifikasi dan isolasi komunitas platinum tertinggal pada melayani perak dan emas selama 1000-an tahun. Sama rapi, sisi lebur tinggi dari logam ini sedikit aplikasi mereka kecuali para peneliti merancang saran untuk mengkonsolidasikan dan menangani platinum menjadi jenis yang berharga.

9. Pemodelan platinum menjadi perhiasan yang luar biasa dimulai sekitar tahun 1900, namun, meskipun utilitas ini tetap penting bahkan pada saat ini, ia segera dikalahkan oleh penggunaan industri. Setelah perang dunia ke-2, perluasan cara konversi molekuler dalam pemurnian minyak bumi menciptakan permintaan pegunungan untuk sifat-sifat katalis logam-logam platinum. Permintaan ini lebih besar bahkan lebih besar di tahun 70-an, ketika persyaratan emisi mobil di AS dan negara-negara Eropa lainnya menghasilkan penggunaan logam platinum dalam konversi katalis gas buangan.

10. Ekstraksi platinum bersifat padat modal dan padat karya. Mungkin dapat membeli hingga 6 bulan dan 7 hingga 12 ton bijih untuk mengurutkan satu troy ounce (31.135g) platinum murni. Langkah pertama pada pekerjaan ini adalah untuk menghancurkan bijih yang mengandung platinum dan merendamnya dalam reagen yang mengandung air-pekerjaan yang diidentifikasi sebagai ‘flotasi buih’. Semua melalui pengapungan, udara dipompa melalui lumpur bijih-air. Partikel-partikel platinum secara kimiawi bergabung dengan oksigen dan mendorong ke atas ke luar dalam buih yang disingkirkan untuk pemurnian ekstra. Segera setelah dikeringkan, bubuk terkonsentrasi mudah terdiri dari penurunan dari 1% platinum. Ini adalah cara yang kemudian dipanaskan hingga lebih dari 2732F (1500C °) dalam tungku listrik dan udara dihembuskan sekali lagi, menghilangkan zat besi dan sulfur. Cara-cara elektrolitik dan kimia digunakan untuk mengekstraksi nikel, tembaga, dan kobalt, utamanya dengan konsentrasi 15-20% PGM. Aqua regia (ramuan asam nitrat dan asam klorida) kasar untuk melarutkan logam platinum dari mineral dengarkan dengan meningkatkan klorin yang menempel pada platinum untuk mencapai asam kloroplatinat. Dalam langkah akhir, amonium klorida kasar untuk merombak asam kloroplatinat menjadi amonium hex kloroplatinat, yang dapat dibakar untuk mencapai logam platinum murni.

Berita yang mempesona adalah bahwa tidak semua platinum lagi merupakan sumber utama pada pekerjaan yang panjang dan mahal ini. Dalam menjaga dengan statistik Geological Glance (USGS) Amerika Serikat, sekitar 30% dari Delapan. Lima puluh tiga juta ons platinum diproduksi di seluruh dunia setiap dan setiap satu tahun pengaturan dari sumber daur ulang. Daur ulang Platinum membantu mempromosikan dan mempertahankan penggunaan sumber daya bermanfaat murni yang terkenal di masa depan.

Platinum juga diperoleh dari sumber yang paling berbeda:
-Bar dan ingot
– Serpihan dan biji-bijian
-pas dan bubuk
-wire dan kasa-cawan lebur
-laboratory dan kawat termokopel
-peralatan medis
saran -aqua regia.

Frasa pemurnian Platinum dipersonalisasi berdasarkan jenis dan jumlah skrap platinum yang Anda sukai dan penyedia yang Anda inginkan.